Saturday

This is not My Job

Mr X berkata... "This is not my JOB DES"
This is not my JOB,
Ini kata-kata yang sering kita dengar untuk sebagian Pekerja. Padahal Ilmu terbaik, bukan dari membaca Teksbook tetapi melakukan sesuatu yang "Baru", yang sebelumnya belum pernah kita lakukan.
Curiousity (Rasa ingin tau) adalah cara terbaik memenuhi isi kepala.
Orang dengan gelar tinggi tanpa bisa mengaplikasikan pengetahuannya seperti Kuda tanpa kepala.
Orang yang sukses di dunia, tidak pernah dari mulutnya keluar kata-kata This is not my Job des, karena mereka haus akan Rasa ingin tau akan hal-hal baru. Mereka selalu ingin mencoba sesuatu yang mereka minati.
Orang dengan Mental Pemalas, rajin sekali mengatakan This is not my Job des, ini cara terbaik untuk orang MENUTUP pintu-pintu KESEMPATAN.
Saya sama sekali tak percaya Hoky. Keberuntungan itu adalah kolaborasi antara KESEMPATAN dan KESIAPAN SKILL.
Bagaimana anda bisa menambah kemampuan anda, jika anda malas untuk belajar hal-hal baru, dengan selalu mengatakan THIS IS NOT MY JOB DES.
Lihat saja bagaimana orang yang selalu Protes tentang kehidupan yang sulit, gaji yang tak naik-naik, kemiskinan yang membelenggu, kebijaksanaan pemerintah yang tak berpihak, dll. Tapi mereka sendiri tak banyak melakukan apa-apa.
Jangan Pernah berharap anda bisa sukses, jika berfikir suksespun Tidak.
Jangan Pernah bisa naik Kepuncak, jika anda Malas mendaki.
Jangan berharap anda bisa mempunyai Pengetahuan yang lebih, berkat yang lebih, kesempatan yang terbuka jika anda Gemar berkata  "THIS IS NOT MY JOB DES"
Happy all day

No comments:

Post a Comment